Senin, April 29, 2013

Kepergok banci





Tadi sekitar pukul 10.00 (29/04/2013), saya keluar sebentar buat makan pagi di sebuah warteg sederhana (makan pagi kok jm 10?), tepatnya didaerah Timoho Timur Tembalang, persis didepan SMP Islam Nurrussunnah. 

Warungnya kecil dan sempit, dijaga oleh 2 orang peremuan berusia setengah baya. Mungkin karena  warungya kecil, jadi agak terlihat penuh. 

Selain menjual jajanan-jajanan anak-anak, warung itu juga menyediakan soto ayam, nasi rames, nasi goreng bungkus, mendoan, bakwan, dan sebagainya. Kemudian saya pesan nasi soto, dan es teh. Sambil menunggu soto dan es teh diantar, saya coba makan bakwan yang cukup menggoda itu. Perut saya seakan-akan sudah gak sabar lagi, pengen akan aja. 

Beberapa saat kemudian seorang wanita (laki-laki?) datang mendekat. Dia makin mendekat. Tubuhnya tinggi besar, ya keliatan feminine tapi aneh. Rambutnya dikuncir dan raut wajahnya selalu melemparkan senyum. Ia duduk pelan disamping saya. Lagi-lagi dia terus melihat ke arah saya. Mengerikannya, saya juga berpapasan pandangan dengannya. “Mbakyu butin soto yaaa”. Suaranya agak mendayu.

“Mapus gue, benerkan itu banci ternyata! Saya terperanjat. “Ya Allah pagi-pagi gue makan satu ruangan sama banci”. Duhhhhh serrreeem.

Ya, meski banci juga manusia dan sama-sama makhluk Allah, saya tetep merasa merinding. Asli merinding. Bener-bener takut aja. Pengen lari aja rasanya. Tapi saya udah pesen soto trus gimana dong sotonya???

Saya bener-bener trauma sama banci. Pernah  3 tahun yang lalu saya sedang makan di Warteg Ayu depan masjid Al-Hidayah Tembalang, tiba-tiba ada banci ngamen sambil bawa “kricikan” (tutup botol yang dibikin tipis yang disusun dengan paku). Dengan pedenya ia nyanyi. Klo merdu sih mending. Tapi banci yang satu ini suaranya bener-bener datar trus agak bindeng gimana gitu. 

Sekitar 5 menit dia nyanyi akhirnya selesai juga. Si penjual memberikan uang receh kepadanya. Saya kira dia akan segera meninggalkan warteg, eh malah minta lagi ke saya dan temen di samping saya. “Busyeeeetttt dah, ampun juragaaan ini banci kok militant amat. Udah gitu pakaiannya mencolok dandananya menor pula”. Temen disamping saya udah merasa gak nyaman. Raut wajahnya seperti orang kesambet jurig.

Dia segera menyudahi makannya berdiri dan membayar, terus agak menjauh dari saya. Nah tinggal saya yang agak jaim dikit. Saya pura-pura santai aja. Saya bener-bener berusaha gak menunjukan tingkah aneh. Khawatir si banci tersinggung kan kasian juga klo dia sakit hati gara-gara sikap saya. 

Saya cuma nengok dikit. Saya sebenernya gak pengen ngasih soalnya suaranya gak enak banget. Toh udah dikasih sama yang punya warteg. 

Si Banci-nya terus aja ngerayu. “Maaaaasss ganteng deh…”. Perut saya udah mulai mual-mual. Padahal belum sempet selesai saya ngunyah makanan, tapi dia ngrayu terusss. Akhirnya saya ambil air putih buat minum dulu sejenak. Klo dia sabar dikit aja saya juga bakal kasih  Wong maksanya udah kayak gitu. Trus belum selesai saya minum, dia udah gak sabaran, tangannya nyubit dada saya sambil bilang “Ayoo gantenggg,,,”

Spontan aja air munum yang baru sampe tenggorokan itu muncrat ke depan. Saya jadi batuk-batuk.

Langsung aja saya percepat ngrogoh (ngambil duit) di kantong. Ada sekitar 2 ribu klo saya tidak salah. Saya kasih aja langsung.  ‘’’nnnih Mbak ambillll”. 

Melihat saya kayak gitu si Banci malah seneng, temen saya ngakak kagak berenti-berenti, si punya warteg juga sama, ngakak…. Ckckck, parah banget, bukan nolongin malah ngetawainn. 

Nah dari kejadian itu saya jadi trauma klo ketemu sama banci. Saya gak mau terulangi langi. Klo tuh banci macem-macem, saya udah siap lari. Tapi akhirnya tuh banci diem aja. Cuma cengar-cengir aja. 

Ya nafsu makan saya jadi ilang. Makan sotonya gak menikmati jadinya. Panas dingin sih… hmmm banci-banci, kok kenapa bisa ada manusia seperti itu… Ya Allah sembuhkan dia. Ampuni saya klo selama ini sering jelekin dia dan gak gak bersyukurrr sama yang udah dikasih saat ini.
Semarang 29, April 2013

1 komentar:

LARAS SATY mengatakan...

hahaaa mas mas.. cowo cowo ternyata lebih takut sama banci ya ketimbang setan =D
dan itu tandanya si banci ,,,,,,,,,,

kunjungan balik ya mas anton..
join juga ya =)

salam,
laras